Pembiasaan Senam di Sekolah Dasar Dalam Mewujudkan Tujuan Ketiga dari Program Sustainable Development Goals (SDGs)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adliroh, A. (2021). Upaya Peningkatan Kemampuan Melakukan Senam Kebugaran Jasmani Indonesia Bersatu 2018 Melalui Metode Pembiasaan Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan, 6(3), 111-119.
Afif Rafiun, M. Y. (2022). Pengaruh Senam Poco-Poco terhadap Tingkat Kabugaran Jasmani Siswa Kelas V SDN 03 Sila. Jurnal Pendidikan Olahraga, 01(01), 14–17.
Aji, S. P., & Kartono, D. T. (2022). Kebermanfaat Adanya Sustainable Development Goals (SDGs). Journal of Social Research, 1(6), 507-512.
Babang, V. M. M. F., Ladjar, M. A. B., & Fobia, R. E. (2022). Strategi Pembelajaran Aktivitas Ritmik di SD Kristen Anugerah Haukoto Kota Kupang. Journal of Physical Education Health and Sport Sciences, 3(1), 64-70.
Fauzati, T., Khosiyono, B. H. C., Cahyani, B. H., & Nisa, A. F. (2023). Evaluasi Penanaman Pendidikan Karakter Melalui Metode Pembiasaan Pada Siswa Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(3), 4156-4165.
Gantini, H., & Fauziati, E. (2021). Penanaman Karakter Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembiasaan Harian dalam Perspektif Behaviorisme. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2), 145-152.
Ginting, R. B., & Mustika, D. (2023). Pembiasaan Pembelajaran Berkarakter Terhadap Penguatan Karakter Siswa SD Negeri 17 Pekanbaru. ADIBA: Journal of Education, 3(3), 348-358.
Hadjarati, H., Kadir, S., & Bait, Y. (2022). Penyuluhan Pencegahan Stunting Pada Anak Dalam Mencapai Tujuan Sustainable Development Goals (Sdgs) Di Desa Jaya Bakti dan Desa Lambangan Kecamatan Pagimana. Jurnal Pengabdian Kesehatan Masyarakat, 3(1), 1-14.
Jasmana, J. (2021). Menanamkan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pembiasaan Di Sd Negeri 2 Tambakan Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. ELEMENTARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 1(4), 164-172.
Juniadi, M., & Heriyanto, H. (2021). Strategi Perpustakaan Umum dalam Mendukung Program Sustainable Development Goals. Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan dan Informasi, 5(4), 569-578.
Khofifah, E. N., & Mufarochah, S. (2022). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Dan Keteladanan. AT-THUFULY: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 60-65.
Maela, E., Purnamasari, V., Purnamasari, I., & Khuluqul, S. (2023). Metode Pembiasaan Baik Untuk Meningkatkan Karakter Disiplin Peserta Didik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 931-937.
Murtasidin, B., & Nugroho, A. Y. (2023). Penghidupan Berkelanjutan dan Dinamika Batasan Penghidupan Masyarakat Miskin Perkotaan di Wilayah Kampung Tambora Jakarta. Journal of Political Issues, 4(2), 91.
Pratama, N. B., Purnomo, E. P., & Agustiyara, A. (2020). Sustainable development goals (SDGs) dan pengentasan kemiskinan di Daerah Istimewa Yogyakarta. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 6(2), 64-74.
Ramadhan, A. (2023). Optimalisasi Literasi Digital Terhadap Generasi Z dan Merekontruksi Moral Menuju Pendidikan Berkualitas Perspektif SDGs 2030. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(02), 161-167.
Ristanti, D. I., Setiawan, W., & Setiawan, D. (2019). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Hullahop Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Pakusari. Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga), 4(1), 16-20.
Rusli, M., Suhartiwi, S., & Marsuna, M. (2022). Pelatihan Senam Poco-Poco Olahraga untuk Meningkatkan Kebugaran Jasmani pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Abdi Insani, 9(4), 1781-1788.
Sambo, M., Beda, N. S., Odilaricha, Y. C., & Marampa, L. (2021). Pengaruh Edukasi Tentang Protokol Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Pencegahan Penularan Covid-19 Pada Anak Usia 10-12 tahun. Nursing Care and Health Technology Journal (NCHAT), 1(2), 72-80.
Sari, R. K., Attalina, S. N. C., & Zumrotun, E. (2024). Pembiasaan Pagi di SD Al-Islam: Membangun Generasi Berkarakter. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(1), 4230-4245.
Stephen, Alan J.,Rees, Neil V, Mikheenko, Iryna, & Macaskie, Lynne E. (2019). Platinum and Palladium Bio-synthesized Nanoparticles as Sustainable Fuel Cell Catalysts. Frontiers in Energy Research, 66.
Surahman, E., Satrio, A., & Sofyan, H. (2020). Kajian Teori Dalam Penelitian. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(1), 49-58.
Triyani, E., Busyairi, A., & Ansori, I. (2020). Penanaman Sikap Tanggung Jawab Melalui Pembiasaan Apel Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Kelas III. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 10(2), 150-154.
Tsoraya, N. D., Khasanah, I. A., Asbari, M., & Purwanto, A. (2023). Pentingnya Pendidikan Karakter terhadap Moralitas Pelajar di Lingkungan Masyarakat Era Digital. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 7–12.
Wiranata, I. G. L. A. (2020). Penerapan Positive Parenting dalam Pembiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat Kepada Anak Usia Dini. Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 82-88.
Wulandari, W., & Jariono, G. (2022). Upaya Meningkatkan Kebugaran Jasmani Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Jurnal Porkes, 5(1), 245–259.
DOI: https://doi.org/10.5281/zenodo.11169893
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Arum Febriliana Pratiwi, Nursiwi Nugraheni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN : 3025-6704